Minggu, 22 Februari 2009

Cerita Mama

5 DOLLAR$

Ada seorang gadis usia 12 tahunan, memasuki sebuah toko bunga, ia berkata pada pedagang bunga bahwa ia mau membeli bunga yang terbaik karena hari ini ibunya sedang berulang tahun.
Pedagang bunga bilang, mana uangmu, jawab anak itu, saya tidak punya uang, kata pedagang, pulanglah dan ambillah uang dan barulah kamu kemari.Dengan sedih hati ia keluar dari toko bunga dan ditengah jalan ia bertemu dengan sorang Bapak dan ia berkata bolehkah saya meminta uang 5 dollar untuk membeli bunga untuk mama saya yang sedang berulang tahun.
Timbul rasa kasihan ia memberikannya dan setelah mengucapkan terima-kasih, ia berlari masuk ke toko bunga untuk membeli bunga mawar terindah.Setelah dapat bunga ia keluar dan berpapasan lagi dengan sang bapak yang memberikan uangnya dengan tersenyum ia berjalan, sang bapak memperhatikan kok anak itu berjalan ke suatu pemakaman umum, karena penasaran ia mengikuti dan ternyata bunga mawar itu diletakkan pada pusara ibunya yang memang hari itu sedang berulang tahun.
Inti ceritanya adalah mau sebesar apapun bunga yang Anda berikan kepada orang tua tapi bila orang tua Anda telah tiada itu akan menjadi sia-sia, Anda bisa saja memberikan semua penghasilan Anda tiap bulannya namun Anda juga memerlukan untuk makan dan transport serta segala keperluan Anda, bagaimana caranya yaitu dengan membuka rekening PAA dan mencantumkan nama orang tua Anda sebagai ahli waris maka Anda cukup berbakti,
bilang : Pa dan Ma bila Tuhan sayang sama saya dan saya dipanggil lebih dulu dari PAPA dan MAMA maka PAPA dan MAMA menjadi ahli waris saya.

Tidak ada komentar: